Serangan Eksploitasi Java Capai 14,1 Juta Kali

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumlah serangan yang memanfaatkan eksploitasi Java dalam kurun satu tahun, dari September 2012 hingga Agustus 2013, mencapai 14,1 juta kali. Meningkatkan 33,3 persen  dibanding serangan pada periode yang sama tahun 2011 – 2012 yang mencapai 10,6 juta serangan.

Ini  ini terungkap dalam laporan Kaspersky Lab,  Java under attack – the evolution of exploits in 2012-2013. Dari 14,1 juta serangan yang dideteksi menggunakan eksploitasi Java, serangan paling banyak terjadi di paruh kedua periode penelitian, yaitu pada Maret – Agustus 2013 dimana tercatat ada 8,54 juta serangan, naik 52,7 persen dibanding periode pertama penelitian.  

Sekitar 80 persen korban tinggal di 10 negara, dengan 3 negara yang mengalami serangan tertinggi adalah Amerika Serikat, Rusia, dan Jerman.

Sementara   Kanada, Amerika Serikat, Jerman, dan Brasil adalah negara-negara dengan jumlah serangan yang pertumbuhannya paling cepat.   Sekitar 50 persen  serangan dilakukan menggunakan enam keluarga, atau jenis, eksploitasi Java.      

Vyacheslav Zakorzhevsky, Head of the Vulnerability Research Group, Kaspersky Lab, menyatakan, Java menjadi korban kepopulerannya sendiri. "Para penjahat cyber tahu mereka lebih baik memfokuskan usaha untuk menemukan kerentanan di Java lalu sekali pukul menyerang jutaan komputer," katanya.

Baca Juga:

Serangan Eksploitasi Java Capai 14,1 Juta Kali

Presiden SBY Diminta Pulihkan Rasa Aman Rakyat

Rhoma Irama Makin 'Pede' jadi Capres dari PKB


http://id.berita.yahoo.com/serangan-eksploitasi-java-capai-14-1-juta-kali-030459812.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger