David de Gea Penuhi Persyaratan Jadi Kiper Terbaik Dunia

TRIBUNNEWS.COM - Chris Woods, pelatih kiper Manchester United (MU), berkata kalau David de Gea memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi kiper terbaik di dunia.

Awal kedatangannya dari Atletico Madrid (Spanyol) ke MU dua tahun lalu, De Gea banyak menuai kecaman karena kiper muda asal Spanyol ini kerap melakukan blunder.

Perlahan tapi pasti, kiper berusia 22 tahun ini memperlihatkan kemajuan pesat. Bahkan, penampilannya dalam beberapa pertandingan terakhir banyak mengundang decak kagum.

Pelatih MU David Moyes menggambarkan penyalamatan kiper asal Spanyol tersebut saat mengalahkan Stoke City 3-2 di pertandingan Liga Inggris akhir pekan lalu, sebagai 'penyelamatan luar biasa'.

Berbicara kepada United Review, Woods mengatakan, "David memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi yang terbaik dan dia sudah melakukan apa yang harus dia lakukan saat ini."

"Ini tentang mencapai level permainan tingkat tinggi secara konsisten, yang sekarang ia lakukan tetapi saya tidak ingin melawan takdir. Dia memiliki apa yang dibutuhkan untuk berada di level atas dengan kemampuan terbaik," tambah Woods.

Red Devils atau "Setan Merah" MU memboyong De Gea ke Old Trafford dari Atletico Madrid dengan transfer 17,8 juta pound atau Rp 315 miliar pada 29 Juni 2011. Transfer tersebut merupakan rekor kiper termahal di Liga Inggris.

De Gea membuat debut resmi untuk MU melawan Manchester City di Community Shield, 7 Agustus 2011. Dua kesalahan fatal dilakukan De Gea sehingga pemain City Joleon Lescott dan Edin Dzeko mencetak gol. Namun, MU akhirnya menang 3-2.

Sepekan kemudian, De Gea memainkan debut di Liga Inggris saat Setan Merah mengalahkan West Bromwich Albion 2-1. Gol West Brom lagi-lagi tercipta karena kesalahan yang dilakukan De Gea.

Selengkapnya baca edisi cetak Berita Kota Super Ball, Sabtu (2/10/2013)

Baca Juga:

David de Gea Penuhi Persyaratan Jadi Kiper Terbaik Dunia

Gylfi Sigurdsson Waspadai Ancaman Toffees

Bruce Waspadai Kebangkitan Sunderland


http://id.berita.yahoo.com/david-gea-penuhi-persyaratan-jadi-kiper-terbaik-dunia-035222512--spt.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger