40 Industri Pariwisata Jual Indonesia di WTM

London (Antara) - Sebanyak 40 industri pariwisata dan empat Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yaitu DKI Jakarta, Batam, Buleleng dan Manado menjual obyek wisata dalam pameran pariwisata terbesar kedua di dunia "World Tourism Market (WTM) 2012" di London.

WTM yang berlangsung di gedung Excel London, Inggris, 4-7 November 2013 dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu bersama Dubes RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia Hamzah Thayeb bersamaan peresmian Paviliun Indonesia menampilkan replika kapal Phinisi.

Hal itu dikatakan Wakil Direktur promosi pariwisata luar negeri khusus wilayah Eropa-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agustini Rahayu, kepada ANTARA London, Senin.

Dikatakan, dengan mengangkat Phinisi sebagai ikon dalam pameran mencerminkan potensi wisata bahari di Indonesia yang dapat terlihat dari banyaknya acara pariwisata bertema bahari yang berlangsung di Indonesia, seperti Sail Bunaken,Sail Banda, Sail Wakatobi-Belitung, Sail Morotai dan Sail to Indonesia.

Anjungan Indonesia menampilkan replika kapal Phinisi merupakan kapal layar tradisional khas asal Indonesia yang berasal dari Suku Bugis dan Suku Makassar di Sulawesi Selatan.

Menurut Agustini Rahayu, keistimewaan partisipasi Indonesia dalam WTM London 2013 kali ini Kemparekraf melakukan promosi bersama dengan Garuda Indonesia yang berencana membuka jalur penerbangan Jakarta-London via Sydney menempati stand yang berada di AS650 seluas 300m2.

Keikutsertaan Indonesia dalam pameran pariwisata WTM London dihadiri sekitar delapan ribu pengunjung dan diikuti lima ribu peserta dari 184 negara dengan nilai transaksi sekitar 1.857 juta Poundsterling yang menjadi agenda tahun makin meningkat dan diharapkan nama Indonesia makin dikenal masyarakat di Inggris.

Hal ini seiiring dengan jumlah wisatawan Inggris yang berkunjung ke Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat. "Inggris merupakan pangsa pasar Indonesia di Eropa dalam kontribusi jumlah wisatawan disusul Jerman," ujar Agustini Rahayu.

Rahayu mengungkapkan jumlah wisatawan Inggris yang berkunjung ke Indonesia selama kurun Januari-Agustus tercatat 141.509, atau meningkat 7,41 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2012 sebanyak 131.741. Indonesia menargetkan sebanyak 200.000 wisatawan dari Inggris, ujarnya.

Kemenparekraf mengajak Putri Pariwisata, Retno Ambar Arum menjelaskan berbagai obyek wisata. Selain itu Abang dan None Jakarta juga ikut membantu mempromosikan obyek wisata di DKI Jakarta.

Industri pariwisata yang ikut menjual berbagai obyek wisata diberbagai daerah di Indonesia diantaranya dari Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan Papua.

Diantaranya Aerowisata Hotels and Resorts, The Lovina Bali Resort, W. Bali, Panorama Destination Indonesia, Komaneka, Lifestyle Retreats, Rabina Tours/Archipel Contact, PT Adventure Carstensz, Blue Season Bali, Pacto Ltd. Indonesia, Happy Holiday Travel, Sintesa Peninsula Hotels, Adventure Indonesia, Kura Kura Resort.

Industri Pariwisata dari Lombok yang ikut menjual obyek wisata diantaranya Puri Mas Bouyique&Spa, The Santosa Villas and resort, Jeeva Klui Resort, Hotel Vila Ombak- Gili Trawangan.

Selain itu Happy Trails Indonesia, Grands Mirage Resort&Thalasso Bali, Bhara Tours, The Seminyak Beach Resort &Spa, Discovery Hotels&Resorts, Anta Vaya, Manumadi Tour& Travel, Bali Dynasty Resort, KCBJ Tour Indonesia, Synergy Indonesia, Asia World Indonesia.

Selain itu industri pariwisata lainnya yang aktif menjual Indonesia di WTM London diantaranya Pearl Tour& Travel, Segara Village, The Mulia, Mulia Resort & Villas, Grand Astom Bali Beach Resort, The Samaya Bali, Santa Bali Tour&Travel, Astana Hospitality Management, A True Balinese Experience, Jambuluwuk Hotel&Resort, The Dharmawangsa Jakarta.

Paviliun Indonesia juga akan menampilkan pertunjukan tarian tradisional oleh Pemda DKI Jakarta dari kelompok tari Ayoub Zykra dan Pemda Kabupaten Buleleng, dan diramaikan promosi kopi Indonesia pada coffee corner di Paviliun Indonesia.(rr)


http://id.berita.yahoo.com/40-industri-pariwisata-jual-indonesia-di-wtm-000207453--finance.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger