Yussa Nugraha Ingin Gabung Timnas U-14

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yussa Nugraha yang kini bermain di klub Belanda SSV Scheveningen, mengungkapkan keinginan bermain untuk Timnas Indonesia U-14.

Saat kelas 2 di SD Nusukan 44, Surakarta, Yussa pindah ke Belanda. Ketika itu, kedua orangtuanya, Edi Nugraha (ayah) dan Indra Lieu Nugraha (ibu), mengadu nasib di Belanda.

Pada 2008, sewaktu berusia 8 tahun, Yussa bergabung dengan voetbal vereneging alias sekolah sepak bola, di bawah klub amatir, VV Haagsehout.

April lalu, Yussa mendapat undangan dari ADO Den Haag, untuk mengikuti seleksi bersama 206 anak lainnya.

Kala itu, Yussa belum beruntung. Karena, dari 206 anak, hanya dipilih 25 orang, sedangkan Yussa hanya mentok di 30 besar.

Yussa yang saat ini duduk bangku HAVO (setingkat SLTP) di Edith Stein College, sudah lima tahun bermukim di Belanda.

Namun, Yussa tidak kehilangan rasa cintanya kepada tanah kelahirannya, Indonesia. Yussa belum bisa menjawab iya atau tidak mengenai kemungkinan mendapat kewarganegaraan Belanda. Targetnya saat ini adalah bergabung dengan Timnas U-14 Indonesia asuhan Zainal Abidin.

"Yang pasti sekarang Yussa masih WNI dan ingin main di Timnas U-14. Aku ingin sekali bergabung dengan Tim Nasional (Indonesia) U-14, tapi aku tidak tahu harus menghubungi siapa," tutur Yussa dalam pesan singkatnya kepada Tribunnews.com, Kamis (31/10/2013). (*)

Baca Juga:

Yussa Nugraha Bercita-cita Main di Eropa

Bocah Solo Merintis Karier Sepak Bola di Belanda

Kalau Sudah Main Bola Tristan Alif Susah Dihentikan


http://id.berita.yahoo.com/yussa-nugraha-ingin-gabung-timnas-u-14-101123147--spt.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger