Rumah John Lennon di Liverpool Dijual Rp 8,4 M

TEMPO.CO, London -Rumah pertama John Lennon di Liverpool terjual seharga 480.000 poundsterling atau sekitar Rp 8,4 miliar dalam sebuah lelang di Cavern Club, Inggris.

Rumah teras berdinding bata merah yang terletak di 9 Newcastle Road, Wavertree, merupakan kediaman tempat Lennon dilahirkan pada 1940. Dia tinggal di sini sampai berusia lima tahun.

Juru lelang mengatakan seorang peserta lelang yang ingin identitasnya dirahasiakan, memenangi "perang lelang" melalui telepon.

Rumah dengan tiga kamar tidur itu awalnya diperkirakan akan laku antara 150.000 poundsterling dan 250.000 poundsterling.

Properti milik personil grup musik The Beatles ini mempunyai halaman belakang dan hanya terpaut beberapa ruas jalan dari Penny Lane. Ruas jalan ini kemudian menjadi terkenal berkat sebuah lagu The Beatles dengan judul serupa.

Andrew Brown, dari Rumah Lelang Countrywide Property, mengatakan, "Ada daya tarik yang tinggi terhadap properti itu sebelum lelang dari pembeli potensial yang tinggal di Inggris dan negara-negara lain."

Andrew melanjutkan, "Lelang ini sangat seru dan ada beberapa calon pembeli yang sangat bersemangat ingin mendapatkan properti tersebut dan kami sangat senang bisa menjual sebuah rumah yang bernilai sejarah bagi The Beatles dan Liverpool."

HADRIANI P |  BBC


http://id.berita.yahoo.com/rumah-john-lennon-di-liverpool-dijual-rp-8-101611233.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger