Pembalap Bao Jing Long Harumkan Asia di Ajang Balap Internasional

Otosia.com -

Bao Jing Long, pembalap berusia 20 tahun asal China berhasil menyabet gelar Juara Umum dan 'Best Chinese Driver' di ajang VW China Scirocco R-Cup Series 2013 pada tanggal 28 Otober lalu. Di ajang yang sudah berjalan selama lima tahun tersebut, Ia berhasil mengalahkan 23 pembalap lain yang berasal dari Jerman, Italia, Jepang, Hongkong, Perancis, Denmark dan pembalap China lainnya. 

Sebagai catatan tambahan, dalam sejarah diadakan Sports Car Champions Festival (SCCF), belum ada seorang pun pembalap Asia yang menjadi Juara Umum. Pasalnya, ajang tersebut selalu didominasi oleh pembalap Eropa. Dalam kejuaraan SCCF ini yang dilombakan adalah mobil-mobil sport dibawah naungan VW Group seperti Lamborghini, Porsche, Audi dan tentunya Volkswagen.

total 23 pembalap dari berbagai negara jadi peserta ajang tersebuttotal 23 pembalap dari berbagai negara jadi peserta ajang tersebut

Scirocco R-Cup 2013 dihelat di 5 sirkuit, baik kelas domestik maupun internasional dalam enam akhir pekan (setiap pekan dua balapan) di Shanghai, Zhuhai, Chengdu, Ordos dan Sepang (Malaysia). Volkswagen AG menggelar dua seri terakhir ajang Scirocco-R Cup 2013 di Sirkuit Internasional Shanghai, China, 26-27 Oktober 2013 kemarin.

Podium juara ajang Scirocco R-Cup 2013Podium juara ajang Scirocco R-Cup 2013

Scirocco R, Mobil Cantik Nan Eksotik.

Di Indonesia line up Scirocco diperkuat dengan tipe 1.4 cc dan tipe R (Racing) yang telah diluncurkan pada IIMS 2012 untuk menemani Scirocco 2.0 cc yang telah ada. Penjualan Scirocco khususnya type R mendapat perhatian yang spesial bagi pecinta otomotif di Indonesia, dengan pencatatan pembukuan pembelian sampai saat ini sekitar 40 unit.

Blue Scirocco RBlue Scirocco R

Menurut PR Manager VW Indonesia, Rully Johan; "Scirocco R adalah sebuah sport car yang bisa digunakan sehari – hari, berbeda dengan mobil lainnya, plus bentuk mobil nya sangat ikonik, tidak ada brand lain yang bisa menyaingi keindahannya, sangat eksotik. Kami belum secara khusus memperkenalkan tipe R tetapi pasar sangat antusias."

Scirocco R tunggangan Bao Jing LongScirocco R tunggangan Bao Jing Long

Dengan adanya kegiatan Scirocco R-Cup di dunia, semakin menunjukkan bahwa Scirocco adalah mobil sport hatchback yang dicintai bagi kalangan muda. Cocok untuk digunakan dalam balapan dan menyenangkan untuk dikendarai sehari–hari.

 (kpl/prl/sno)

Sumber: Otosia.com


http://id.berita.yahoo.com/pembalap-bao-jing-long-harumkan-asia-di-ajang-114500241.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger