Pejabat Tinggi Negara Bisa Lolos dari Tilang!

Otosia.com -

Inggris punya peraturan unik soal pengaturan area parkir umum. Salah satu area terlarang untuk parkir adalah jalan yang memiliki 2 garis kuning sejajar. Tanda ini menunjukkan bahwa area ini hanya boleh ditempati oleh para kendaraan angkut yang parkir sementara.

Pangeran Andrew salah parkirPangeran Andrew salah parkir

Namun, kejadian unik pun terjadi. Seorang pejabat tinggi bergelar 'Pangeran Andrew' yang memiliki jabatan 'Duke of York', malah dilarang ditilang. Padahal Range Rover warna hijau hitam miliknya diparkir di jalur ini. Sang pemberi tilang, seakan seperti kebingungan karena ia harus mencabut kembali surat tilang yang sudah ia selipkan di wiper mobil itu.

Surat tilang dicabutSurat tilang dicabut

Pengawal Duke inilah yang saat itu menyuruh petugas penilang mencabut surat tilangnya lagi. Dengan alasan Range Rover tersebut merupakan mobil milik pejabat tinggi Inggris, mereka beranggapan mobil ini mampu lolos dari jeratan hukum.

Kasus sebelumnya juga sempat menimpa Hillary Clinton . Namun bedanya, meski dengan perdebatan yang cukup alot dengan petugas, Hillary tetap menerima surat tilang tersebut dan membayar denda sebesar Rp 1,5 juta.

Pangeran AndrewPangeran Andrew

Ketika juru bicara Buckingham Palace ditanya oleh MailOnline (20/10) perkara yang menimpa Pangeran Andrew, mereka enggan memberikan komentar. Menurut mereka, pemutusan perkara masih harus dilihat dari detail kasusnya dahulu.

 (kpl/sdi)

Sumber: Otosia.com


http://id.berita.yahoo.com/pejabat-tinggi-negara-bisa-lolos-dari-tilang-131500190.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger