Obama Tahu Telepon Merkel Disadap NSA  

TEMPO.CO, Washington - Salah satu koran di Jerman mengungkapkan bahwa Presiden Amerika Serikat Barack Obama sesungguhnya mengetahui dinas intelijen AS telah menyadap pembicaraan telepon genggam Kanselor Angela Merkel sepanjang 2010. Namun, laporan koran ini kontradiktif dengan pernyataannya kepada Kanselor yang mengatakan dirinya tidak tahu sama sekali penyadapan itu.

Pemerintahan Jerman menerima informasi yang menyebut Badan Keamanan Nasional AS (NSA) telah menyadap telepon seluler Merkel. Hal tersebut menyebabkan Duta Besar AS untuk Jerman dipanggil Kementerian Luar Negeri untuk menerima protes.

NSA menolak bahwa Obama telah mendapatkan informasi mengenai operasi (penyadapan) dari Kepala NSA pada 2010, sebagaimana dilaporkan koran Jerman, Bild am Sonntag, Ahad, 27 Oktober 2013. Namun, lembaga keamanan ini tidak secara langsung mengatakan bahwa Obama mengetahui penyadapan terhadap telepon Merkel. Baik Gedung Putih maupun pemerintahan Jerman menolak berkomentar seputar penyadapan ini.

Wall Street Journal dalam laporan Ahad, 27 Oktober 2013, menulis bahwa NSA mengakhiri program penyadapan terhadap Merkel pada musim panas ini. Selain terhadap Merkel, NSA juga melakukan penyadapan terhadap 35 pemimpin negara di dunia. "Beberapa di antaranya terus dipantau," tulis Wall Street.

AL JAZEERA | CHOIRUL

Berita terpopuler:

Ini Agenda Aksi FPI Menolak Lurah Susan

FPI Akan Demo Jokowi Soal Lurah Susan

Tak Hanya Susan, FPI Juga Bidik Lurah Grace

Aksi Mengusik Lurah Susan, FPI Beri Contoh Buruk

Perusak Rumah Adiguna Sutowo Bernama Floren


http://id.berita.yahoo.com/obama-tahu-telepon-merkel-disadap-nsa-072749062.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger