Obama Perintahkan Tinjau Ulang Operasi Intelijen

TEMPO.CO, Washington - Presiden Barack Obama memerintahkan meninjau ulang program mata-mata menyusul terungkapnya penyadapan telepon terhadap jutaan orang. Prancis, Jerman, dan Spanyol di antara sejumlah negara yang menuntut penjelasan mengenai penyadapan tersebut.

Pernyataan Obama itu disampaikan dalam sebuah wawancara dengan Fusion, jaringan televisi kabel, pada Senin, 28 Oktober 2013. Pada kesempatan itu Obama mengatakan dia memerintahkan meninjau ulang operasi spionase. "Untuk memastikan apa yang mereka sanggup lakukan tidak mesti harus mereka kerjakan."

Obama mengatakan, dia adalah pengguna akhir dari seluruh kegiatan mata-mata yang dilakukan oleh Badan Keamanan Nasional (NSA) dan lembaga intelijen lainnya di Amerika Serikat.

Apa yang disampaikan Obama langsung mendapatkan tanggapan keras dari Kepala Komite Intelijen Senat AS, Dianne Feinstein. Politisi Partai Demokrat ini pada Senin, 28 Oktober 2013, meminta pemerintah secara menyeluruh meninjau ulang semua program intelijen setelah kegiatan penyadapan AS terhadap Kanselor Jerman, Angela Merkel, terungkap.

Feinstein mengatakan, Obama tidak diberi tahu mengenai pengumpulan (penyadapan) komunikasi Angela Merkel yagn berlangsung sejak 2002. "Terkait dengan pengumpulan intelijen NSA terhadap para pimpinan negara sekutu AS termasuk Prancis, Spanyol, Meksiko, dan Jerman, izinkan saya dengan tegas menolak seluruh aktivitas itu (penyadapan)," kata Feisntein dalam sebuah pernyataan.

AL JAZEERA | CHOIRUL

Topik Terhangat:

Prabowo Subianto | FPI Geruduk Lurah Susan | Misteri Bunda Putri | Dinasti Banten | Suap Akil Mochtar

Berita Terpopuler:

Taktik Pius Mendekati Prabowo Subianto

Aksi Mengusik Lurah Susan, FPI Beri Contoh Buruk

Mendagri Tak Tahu FPI Mulai Mengusik Lurah Susan

Rekam Jejak Prabowo 24 Tahun Jadi Tentara

Ada Landasan Helikopter di Rumah Mewah Prabowo

Ini Cerita Prabowo Kenapa Trauma pada Pers


http://id.berita.yahoo.com/obama-perintahkan-tinjau-ulang-operasi-intelijen-090402384.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger