Belajar hukum politik di Belanda, Jubir KY mengundurkan diri

MERDEKA.COM. Asep Rahmat Fajar resmi mengundurkan diri dari posisi Juru Bicara Komisi Yudisial (KY) karena akan menempuh pendidikan doktoral politic of law dari perspektif socio legal di Belanda. Asep tak lagi bertugas di KY terhitung sejak 1 November 2013.

"Mulai 1 November 2013 saya sudah tidak bertugas sebagai juru bicara KY lagi (mengundurkan diri). November hingga Desember ini harus persiapan dan Januari insya Allah meluncur ke Belanda. Sekolahnya insya Allah 4 tahun. Tapi skemanya pulang pergi, karena risetnya di Indonesia," kata Asep, di Jakarta, Jumat (1/11)

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh media atas dukungannya dalam menjalankan tugasnya sebagai juru bicara KY sejak Januari 2011. Sebelum ada Jubir KY yang dilantik, maka tugas tersebut dikuasakan ke Komisoner KY, Taufiqqurahman Sahuri.

"Bagi yang memerlukan pernyataan dari KY, sementara ini bisa menghubungi langsung Komisioner," kata kata pria kelahiran Sukabumi pada 14 Desember 1977 ini.

Sebelum menjadi Jubir, lulusan S1 dari Fakultas Hukum UI ini menjadi tenaga ahli di KY sejak 2005 hingga 2009, dan sempat berhenti dua tahun, yakni 2009-2010 karena melanjutkan S2 nya di International Institute for Sociology of Law di Spanyol.

Setelah menyelesaikan pendidikan S2-nya, mantan ketua MaPPI UI ini kembali ke KY untuk menjadi Jubir.

Baca juga:

Komisioner KY: Mestinya MK bijak, tidak defensif

Wakil Ketua KY enggan komentari keberadaan Dewan Etik MK

Merasa salah tangkap, keluarga 4 terdakwa pembunuhan lapor KY

Topik pilihan:

Foto Bugil Polwan | Prostitusi | Nikita Mirzani Topless | Jokowi Copot Pejabat | Berita unik

Sumber: Merdeka.com
http://id.berita.yahoo.com/belajar-hukum-politik-di-belanda-jubir-ky-mengundurkan-032747133.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger