Arsenal vs Dortmund: Menanti Duel Dua Gelandang Berkemampuan Magis

TRIBUNNEWS.COM – Mesut Oezil dan Marco Reus, dua gelandang sesama Jerman akan berhadapan saat Arsenal menjamu Borussia Dortmund pada matchday ketiga penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (23/10) dinihari. Siapa unggul?

Dua gelandang terbaik Jerman ini sama-sama memiliki kemampuan magis untuk mengubah jalannya pertandingan. Baik Oezil maupun Reus sama-sama punya kemampuan bagus dalam mengatur serangan tim dan punya naluri mencetak gol.

Berbicara tentang kemampuan Mesut Oezil, Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp menyebut mantan pemain Real Madrid itu telah berhasil mengangkat Arsenal ke level yang lebih tinggi. Dia adalah gelandang yang tepat dipilih Arsenal untuk menyempurnakan permainan The Gunners.

"Mesut Oezil telah mengangkat level Arsenal, kemampuan taktik yang dimilikinya terutama untuk membangun serangan sangat sempurna. Arsene Wenger mengingingkan pemain yang halus, teknik bagus, dan Mesut Oezil sangat sempurna baik dari sisi teknik maupun kecepatan," kata Klopp seperti dilansir yahoosport.com.

Jika Klopp memuji Mesut Oezil, gelandang Arsenal Mikel Arteta justru kebalikannya memuji para pemain bertalenta yang ada dalam skuad Dortmund. Gelandang Arsenal itu menyebut Marco Reus sebagai salah satu pemain yang jadi ruh permainan Dortmund.

"Kami punya dua pertandingan sulit melawan Borussia Dortmund di depan kami. Mereka tim yang penuh dengan para pemain berkualitas. Anda bisa saksikan bagaimana pemain seperti Marco Reus yang bisa dengan cepat mengubah jalannya pertandingan," ujar Arteta.

Dengan 10 kemenangan ditambah dua kali seri dalam 12 pertandingan di semua kompetisi rasanya modal Arsenal untuk melawan tim Jerman itu sudah sangat cukup. Namun bagi Arteta, laga melawan Borussia Dortmund akan jadi ukuran dimana sebenarnya kelas Arsenal.

The Gunners mencoba mengincar start sempurna di kompetisi Champions setelah menyapu bersih dua laga awal. Tim asuhan Wenger menikmati kemenangan atas Marseille dengan skor 2-1 dan Napoli (2-0).

Borussia Dortmund sendiri melalui jalan berliku musim ini. Mereka kalah 1-2 dari Napoli di Naples namun kemudian bangkit dengan kemenangan telak 3-0 atas Marseille. Pada laga melawan Arsenal nanti, Dortmund takkan ditemani Klopp yang dilarang berada di pinggir lapangan karena sanksi dari UEFA.

Arsenal memasuki laga dengan performa impresif di kompetisi domestik setelah memuncaki klasemen sementara Premier Leage. Sementara Dortmund juga memenangi tujuh laga Bundesliga, seri sekali dalam sembilan laga.

Kedua tim pernah jumpa di babak penyisihan grup dua tahun lalu. Saat itu Arsenal menahan imbang 1-1 di Signal Iduna Park lalu menang 2-1 saat Dortmund bertandang ke Stadion Emirates.

Arsenal tak diperkuat full-back Bacary Sagna, Theo Walcott, Abou Diaby, Lukas Podolski, dan Alex Oxlade-Chamberlain karena cedera. Gelandang Mathieu Flamini diragukan setelah kepalanya berbenturan saat menghadapi Norwich, Sabtu (19/10/2013).

Sementara di kubu Dortmund, kiper Roman Weidenfeller dilarang tampil karena kartu merah ditambah lagi cedera Mark Hummels, Lukasz Piszczek, Ilkay Gundogan, Sebastian Kehl, dan Jonas Hofmann.(Tribunnews.com/cen)

Baca Juga:

AC Milan vs Barcelona: Menuntaskan Misi Balas Dendam

Celtic Wajib Kalahkan Ajax

Pepe Hormati Juventus


http://id.berita.yahoo.com/arsenal-vs-dortmund-menanti-duel-dua-gelandang-berkemampuan-003529327--spt.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger