Gita Wirjawan mengaku keturunan pemimpin Muhammadiyah

MERDEKA.COM. Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan mengaku sebagai keturunan pemimpin organisasi massa Islam, Muhammadiyah. Pengakuan itu disampaikan di hadapan Pengurus Cabang dan Ranting Muhammadiyah se-Malang Raya, Sabtu (31/8).

Gita yang kini mengikuti konvensi Partai Demokrat itu mengungkapkan bahwa dirinya adalah cucu dari Djoyosoegito, sekretaris Muhammadiyah di zaman kepemimpinan Ahmad Dahlan.

"Bahkan saat diserahkan oleh Belanda, sertifikatnya tertulis 'kepada Djoyosoegito', selaku Sekjen. Saya merasa memiliki hubungan emosional yang begitu dekat," kata Gita, di Hall Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang, Sabtu (31/8).

Usai acara kepada Merdeka.com, Gita membantah kalau kehadirannya di acara Muhammadiyah untuk kepentingan konvensi calon presiden yang tengah diikutinya. Memang nantinya para peserta konvensi harus memperkenalkan diri kepada masyarakat, mencari simpati untuk bisa memenangi survei Komite Konvensi Capres Demokrat.

"Anda dengar kan tadi saya sama sekali tidak bicara itu (pencapresan atau konvensi), saya bicara perdagangan, harga cabe, bawang yang memang tengah dihadapi masyarakat," bantahnya.

Gita menjadi salah satu dari 11 peserta konvensi Capres Partai Demokrat. Posisinya saat ini menunggu pengumuman setelah sebelumnya mengikuti wawancara prakonvensi. Gita pun mengaku siap bersaing dengan peserta lain.

"Semua memiliki kesempatan, semua saingan berat, insya Allah kita siap," tegasnya.

Gita sendiri dalam sambutannya mengaku baru saja menandatangani kerjasama dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Muhammadiyah. Namun program itu sepenuhnya untuk urusan pekerjaannya sebagai menteri perdagangan. Yakni untuk mengangkat dan memperdayakan para pedagang kecil dalam persyarikatan Muhammadiyah.

Sumber: Merdeka.com
http://id.berita.yahoo.com/gita-wirjawan-mengaku-keturunan-pemimpin-muhammadiyah-033635068.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger